Wali Kota Singkawang Serahkan 142 SK CPNS

Singkawang – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan pembekalan dan menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan kepada 142 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di kantor Wali Kota Singkawang, Senin (4/1).

“142 CPNS ini terdiri dari bidang kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis lainnya,” katanya.

Ditambahkan, penyelenggaraan pemerintahan di segala sektor membutuhkan SDM yang handal untuk menunjang kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang semakin cepat berkembang.

“Hal ini merupakan faktor penunjang untuk mencapai keunggulan kompetitif di berbagai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan,” ujarnya.

Tjhai Chui Mie berharap kepada CPNS agar langsung beradaptasi dengan cepat di tempat kerja yang baru dan menunjukkan kinerja yang bagus.

Adaptasi ini dimaksudkan sebagai bekal untuk mengikuti latihan dasar CPNS yang merupakan salah satu syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

“Pelatihan dasar menjadi penting karena memadukan antara pelatihan klasikal dengan non klasikal dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang,” terangnya.

Menurutnya, proses ini harus diikuti dengan baik dan tekun sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier di lingkungan birokrasi pemerintahan.

“Nantinya saudara siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat,” tuturnya