Komisi III DPRD Pangkep Tinjau Proyek Talud Sungai Polewali Roboh

Pangkep – Komisi III DPRD Pangkep yang diketuai Muh Ramli meninjau langsung bangunan talud sungai yang roboh di Kampung Polewali, Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Rabu (6/1).

“Kami minta kepada rekanan agar segera memperbaikinya, apa lagi inikan masih ada masa pemiliharaannya. Jadi kami sampaikan ke Bidang Pengairan Dinas PU agar segera ambil langkah perbaiki, jangan nanti semakin parah,” tegas Muh Ramli yang didampingi beberapa anggota Komisi III DPRD Pangkep.

Sementara itu, Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkep, Sugiharto yang dihubungi media ini mengatakan, pihaknya akan segera mengkoordinasikan hal tersebut ke pimpinannya.

 “Akan kami tidak lanjuti, dan segera akan koordinasi dengan Kajari (Kepala Kejaksaan Negeri Pangkep. red) kami yang baru, kebetulan Kajari kami baru, jadi apapun dalam hal pemeriksaan kami harus koordinasikan ke pimpinan terlebih dahulu,” terang Sugiharto saat dihubungi via telepon.

Talud sungai Kampung Polewali, Kelurahan Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep. (Foto: Anwar Bro/Simpul Rakyat).

Sekadar diketahui, bangunan talud yang tergolong baru itu roboh dan menjadi sorotan warga setempat. Kendati demikian, Kepala Bidang Pengairan PU, Ikra mengatakan, pekerjaan talud itu masih tahap pemeliharaan.

“Insya Allah, lewat (usai) musim hujan, kami akan memperbaiki (talud), sudah ada juga surat keterangan bencana banjir dari kelurahan,” terang Ikra saat dihubungi Simpul Rakyat, Selasa (5/1) kemarin.

Lanjut diterangkan Ikra, pihaknya belum memperbaiki bangunan talud yang roboh tersebut, lantaran kondisi cuaca di musim hujan ini menyulitkan untuk dikerjakan.