Bupati Buka Konferensi PGRI Kabupaten Sigi 2021

Sigi - Bupati Mohamad Irwan membuka Konferensi PGRI Kabupaten Sigi Tahun 2021 Masa Bakti 2015-2020 di Gedung Guru Indonesia setempat, Desa Oloboju, Kecamatan Sigi Kota, Rabu (6/1).

Peserta kegiatan ini adalah perwakilan pengurus cabang 16 kecamatan, dimana kegiatan ini juga telah diikuti oleh pengurus baru PGRI Kabupaten Sigi masa bakti 2020-2025.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam sambutannya menyampaikan akan terus berupaya mendorong dan mendukung organisasi PGRI sebagai organisasi bagi para tenaga pendidik dalam upaya untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Sigi.

"Terutama dalam menyongsong era 4.0, dimana para tenaga pendidik dituntut untuk memahami perkembangan teknologi dalam proses belajar mengajar, begitu juga halnya PGRI yang merupakan wadah organisasi para guru untuk dapat lebih aktif dan inovatif dalam memberikan sumbangsih untuk kemajuan pendidikan di Sigi," ujarnya.

Irwan mengakui, Sigi merupakan wilayah yang belum semua terjangkau akses internet selurunya untuk melakukan proses belajar mengajar jarak jauh.

Oleh karena itu, Bupati Sigi berharap PGRI dapat menjadi sebuah organisasi pemikir dan penekan yang dapat memberikan sumbangsih dalam hal pemikiran ataupun tindakan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Sigi mengimplementasikan kebijakan-kebijakan strategis pembangunan daerah.

Turut hadir Ketua TP-PKK Sigi Hazizah M. Irwan, Anggota DPRD Prov Sulteng Budi Luhur Larengi, Ketua LKP2D Sigi Nurzain Djaelangkara, Sekretaris PGRI Sulteng Idrus A. Rore, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sigi Kaimudin, dan Ketua PGRI Sigi, Asron.