Bupati Muara Enim Serahkan Kunci Bedah Rumah dan Zakat Guru Honorer

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah menyerahkan bantuan bedah rumah program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Muara Enim, serta menyalurkan bantuan zakat bagi guru honorer di Kecamatan Belimbing dan Gunung Megang, Rabu (6/1)

Bantuan bedah rumah program Baznas Muara Enim diberikan kepada keluarga Asidin di Desa Berugo dan bantuan zakat asnaf fisabilillah bagi guru honorer.

Bupati Juarsah mengatakan, program bedah rumah dan penyaluran zakat ini merupakan bentuk penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim dan Baznas terhadap profesi guru honorer yang merupakan pejuang dalam memberikan kecerdasan, membangun akhlak dan menanamkan nilai-nilai keislaman pada generasi penerus bangsa.

Bupati menilai bahwa profesi seorang guru menjadi bagian penting dalam mendukung terwujudnya visi Kabupaten Muara Enim #MERAKYAT, dirinya-pun menyambut baik atas program yang telah dijalankan oleh Baznas yang telah berdampak bagi masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Bupati juga mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpartisipasi dalam penyaluran zakat ini, sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Muara Enim.

Sementara itu, Ketua Baznas Muara Enim Fajri Erham mengatakan bahwa kegiatan ini tidak terlepas dari partisipasi semua pihak termasuk TNI, Polri, dan ASN.

Turut hadir, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Emran Tabrani, Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman A. Yani Heriyanto, Plt Camat Gunung Megang Ardiansyah, perwakilan Polsek, Koramil dan Danyonif 1441 AYJP.