Jalan Tembus Lemo Menuju Palangka Raya Akan Ditingkatkan

Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR), Plt Kadis Diskominfosandi dan Camat Teweh Tengah serta Kepala Desa Lemo II melakukan pengecekan jalan dari Desa Lemo menuju jalan PT SMM dilanjutkan 98 km arah Km 16 dan 23 km arah Bundaran Ban (Batapah) Kabupaten Kapuas.

Bupati Nadalsyah mengatakan, jalan poros ini merupakan Jalan yang menjadi salah satu prioritas perhatian pemerintah kabupaten Barito Utara untuk ditangani dan ditingkatkan perannya diantaranya pengerasan kontur jalan, drainase disekitar jalan, hingga pelebaran jalan.

"Jalan ini membuka akses yang cepat memperpendek jarak tempuh dari kabupaten Barito Utara menuju Kota Palangka Raya Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah," ujarnya

Bupati mengatakan, dengan penanganan yang maksimal jalan ini akan membuka keterisolasian beberapa dusun dan desa yang berada di lintasan tersebut.

"Saya memerintahkan kepada PUPR untuk menindaklanjuti hasil pengecekan kemudian dilakukan penanganan cepat dan tepat namun tetap berpedoman kepada aturan yang ada," ucap Nadalsyah.

Nadalsyah juga menghimbau kepada perusahaan- perusahaan yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar bisa bersinergi dalam penanganan sarana layanan masyarakat.