Peringati Hari Nusantara, Pemkab Pangkep Serahkan Asuransi Ratusan Nelayan

Pangkep - Tepat pada peringatan Hari Nusantara ke-19, Pemkab Pangkep, Sulawesi Selatan, menyerahkan asuransi nelayan.

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengatakan, pemkab setempat memberikan perhatian tinggi kepada para nelayan, khususnya dengan diberikannya asuransi tersebut.

"Kita ingin nelayan juga punya asuransi agar mereka saat bekerja punya jaminan sosial, baik kesehatan mupun keselamatan kerja. Program ini akan terus dikembangkan dan menjangkau lebih banyak nelayan," kata Syamsuddin.

Selain itu, Bupati Pangkep juga mengingatkan kepada para nelayan untuk mewaspadai cuaca ekstrem saat melaut. Sebab, di musim penghujan saat ini, ujarnya, cuaca ekstrem dan bisa mengancam keselamatan nelayan.

"Saya ingatkan agar nelayan dalam mencari ikan harus melihat situasi alam. Apalagi kondisi perairan yang tidak menentu. Ini demi keselamatan nelayan. Jangan mentang-mentang ada asurnasi nelayan malah tidak memperhatikan kondisi alam," katanya saat apel peringatan Hari Nusantara di Kantor Bupati Pangkep, Senin (23/12).

Sementara itu, Wakil Bupati Syahban Sammana juga berharap agar nelayan dapat memanfaatkan fasilitas pemerintah yang diberikannya.

"Selain asuransi, pemkab juga memberikan puluhan bantuan bagi nelayan di wilayah kepulauan, seperti alat tangkap, mesin kapal hingga bibit rumput laut dan lainnya," tambahnya.

Selanjutnya, bupati Syamsuddin juga menjelaskan tentang hasil survei 75 persen masyarakat. menyatakan kepuasan pelayanan kepada Pemkab Pangkep.

"Ini hasil yang menggembirakan. Kita tetap terus memberikan pelayanan kepada semua kalangan," jelasnya.