Ansor Pangkep Salurkan Bantuan Pencegahan COVID-19 di Pesantren

Pangkep - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pangkep melakukan aksi sosial penanggulangan COVID-19 dengan sasaran sejumlah pondok pesantren, Sabtu (9/1).

Pondok Pesantren DDI Ashshiratal Mustaqim Baru-Baru Tangnga dan Pondok Pesantren Ar-Rahman Galla Raya, Kecamatan Mandalle, menerima alat kesehatan berupa masker kain, hand sanitizer, alat penyemprot disinfektan, dan vitamin C.

Alat kesehatan di Pondok Pesantren Ashshirathal Mustaqim Baru-Baru Tangnga diterima oleh Pengurus Pondok, begitupun dengan Pondok Pesantren Ar-Rahman Galla Raya Kecamatan Mandalle dan diserahkan langsung oleh ketua PC GP Ansor Kabupaten Pangkep.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pangkep Sofyan Thalib mengatakan, kegiatan ini untuk membantu pemerintah dalam melawan dan mencegah penyebaran wabah virus Corona dengan berbagi alat kesehatan kesemua pesantren yang ada di Kabupaten Pangkep.

“Pesantren harus bebas dari penularan virus Corona, apalafgi akhir-akhir ini penularan COVID-19 di Pangkep meningkat. Kita semua harus bersatu memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Saya berharap agar semua elemen masyarakat terlibat dalam mencegah penyebaran virus tersebut," ujarnya.