Bupati Pandeglang Minta Anggaran Desa Fokus Pembangunan Infrastruktur dan Pemberdayaan Bumdes

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta para Kepala Desa agar anggaran desa di fokuskan pada pembangunan infrastruktur padat karya dan mendorong peran fungsi Bumdes.

"Dengan kondisi dan anggaran yang sangat terbatas saat ini, saya meminta kepada Kepala Desa agar anggaran desa dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur padat karya seperti pembangunan jalan dan pemberdayaan bumdes di masing-masing desa, ini yang harus jadi prioritas utama," katanya Senin (11/1).

Lebih lanjut,  selain fokus pada program pembangunan infrastruktur jalan, tentunya Rencana Kerja Pemerintah Desa harus sinkron dengan perencanaan Kabupaten dan Provinsi.

"Ini bertujuan agar program pembangunan Kabupaten maupun program pembangunan desa sejalan beriringan," tuturnya.

Sementara Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengungkapkan program pembangunan desa harus sinkron dengan program pembangunan Kabupaten, adapun yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah daerah ke depannya adalah pembangunan infrastruktur jalan dan pemberdayaan Bumdes di masing-masing desa agar lebih optimal.

"Ddibutuhkan kerjasama yang betul-betul terarah dan terukur antara Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Pemerintahan desa, sehingga diharapkan peran Bumdes ini mampu memberikan pendapatan bagi Pemerintah daerah dan pendapatan desa itu sendiri," ujarnya.