Plt Bupati Tanah Datar Silaturahmi dengan Para Perantau

Batusangkar - Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menghadiri silaturahmi dengan pengurus dan beberapa tokoh masyarakat Ikatan Keluarga  Perantau Galogandang Jakarta Raya (IKAPGA) Jaya dan Ikatan Keluarga Perantau Turawan Jakarta Raya (IKPT Jaya) di salah satu rumah makan di Jakarta, Jumat (8/1).

Zuldafri berharap penguatan organisasi perantau perlu menjadi perhatian bersama sehingga silaturahmi dan komunikasi terus terjaga dan perhatian perantau untuk kampung halaman tidak pernah berkurang.

"Sudah banyak yang disumbangkan perantau untuk pembangunan Tanah Datar khususnya pada periode kepemimpinan Irdinansyah Tarmizi dan Zuldafri Darma, untuk itu atas nama pemerintah daerah dan masyarakat, kita menyampaikan apresiasiasi setinggi-tingginya dan terima kasih kepada seluruh perantau Tanah Datar di mana saja berada, semoga mendapat balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT," ujar Zuldafri yang juga didampingi Plt Kabag Hukum Vorry Rahmad, Kasubag Kerjasama Beni Oriza dan Kasubag Otonomi Daerah Edo Fahrezi.

Zuldafri juga berharap kontribusi dan perhatian ini tetap diberikan bahkan ditingkatkan untuk kepemimpinan Tanah Datar periode berikutnya.

Terkait telah selesainya pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Tanah Datar, Zuldafri mengajak perantau bersama seluruh organisiasi perantau mendukung penuh bupati dan wakil bupati terpilih untuk kemajuan Tanah Datar Luak Nan Tuo.

"Pilkada sudah usai, lupakan perbedaan pilihan saat pemilihan yang lalu, hargai pilihan masyarakat, mari kita bersatu padu kembali, silaturahmi dan rasa kekeluargaan diperkuat dan mari bersama-sama kita dukung pemerintahan periode berikutnya untuk memajukan Tanah Datar dan mensejahterakan masyarakat," ajak Zuldafri.

"Seiring masa jabatan yang akan berakhir 17 Februari mendatang, secara pribadi, atas nama keluarga dan pemerintah daerah, saya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan dalam memimpin Tanah Datar bersama Almarhum Irdinansyah Tarmizi. Ini ibarat pai tampak muko pulang tampak pungguang," sampainya lagi.

Ketua IKAPGA Jaya M. Dt Gindo Sinato di kesempatan itu secara khusus menyampaikan terima kasih dan rasa bangganya. "Kami mewakili masyarakat Galogandang di perantauan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah di bawah kepemimpinan bapak bersama almarhum bapak Irdinansyah Tarmizi yang memberi tempat yang baik kepada perantau bersama-sama pemerintah daerah membangun kampung halaman," ujarM. Dt Gidi Sinato.

"Terima kasih juga atas program-program pembangunan baik fisik maupun non fisik yang telah dilakukan tidak hanya di Nagari III Koto Kecamatan Rambatan tetapi seluruh Tanah Datar, semoga ini juga bernilai ibadah dicatat sebagai amal jariyah," sambungnya.

Ketua IKPT Jaya Dori Mufid juga menambahkan doa agar Bapak Zuldafri Darma bersama keluarga terus diberi kesehatan dan tetap berkontribusi menyumbangkan ide-ide bernas yang punya pengalaman panjang di pemerintahan untuk pembangunan Tanah Datar.

"Secara tulus dan ikhlas, menyampaikan terima kasih atas ketulusan hati dalam bekerja dan bagaimana menjalin tali hati kepada kita semua, kita doakan bapak dan beserta keluarga selalu sehat dan tetap berkarya untuk Tanah Datar serta mendapat kemudahan segala urusan dari Allah SWT," ungkapnya.