Penanaman 5.000 Pohon Flamboyan Percantik Labuan Bajo

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Agustinus Ch. Dula bersama Forkompimda, BOPLBF, ASN lingkup Pemkab Mabar melakukan kegiatan penanaman 5.000 pohon flamboyan secara simbolis di Kantor Bupati Manggarai Barat, Selasa (12/1).

Penanaman pohon flamboyan ini merupakan program dari Presiden Joko Widodo yang bertujuan untuk memperindah Kota Labuan Bajo dalam dukungan sebagai destinasi wisata super premium.

Bupati Gusti Dula, saat memimpin apel menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang hingga saat ini menaruh perhatian besar kepada Labuan Bajo, salah satunya dengan mengajak untuk menanam pohon flamboyan dalam rangka memperindahnya sebagai destinasa wisata premium.

"Tujuan penanaman pohon flamboyan ini agar bisa menciptakan lingkungan yang lebih sejuk dan terciptanya kota hijau dan asri di Manggarai Barat khsususnya di Labuan Bajo," ungkap Bupati Gusti Dula

Bupati Mabar mengajak seluruh masyarakat Manggarai Barat khususnya masyarakat Labuan Bajo untuk bersama-sama menaman pohon ataupun tumbuhan lain dalam rangka membuktikan kecintaan kepada Labuan Bajo guna memperindah dan mengubahnya menjadi kota yang asri.

Bupati berharap setelah penanaman pohon ini agar semua mampu menjaga, merawat, dan memelihara pohon flamboyan ini tetap hidup.

"Semoga apa yang dilakukan pada hari ini dapat berguna bagi anak cucu di masa depan," pungkas Bupati Kabupaten ujung barat Pulau Flores tersebut.

Kemudian setelah penanaman pohon flamboyan, Bupati Gusti Dula mengajak peserta untuk jalan santai menikmati trotoar infrastruktur KSPN Labuan Bajo sepanjang Jalan Soekarno Hatta.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Mabar Ismail Surdi S.PKP, Kepala Kejaksaan Negeri Manggarai Barat Iqbal SH. MH., Wakapolres Manggarai Barat Kompol Sukanda, Dandim 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, S.Sos, Kepala Pengadilan Negeri Labuan Bajo, Dirut BOPLF Shana Fatina, kepala BTNK Lukita Awang, para pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Manggarai Barat, TNI, Polres Kabupaten Manggarai Barat, dan peserta penanaman pohon flamboyan.