Pemkot Kediri Kembali Salurkan Sembako untuk Warga Isolasi COVID-19

Kediri - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan paket sembako untuk warga yang menjalani isolasi akibat COVID-19 di enam kelurahan yang meliputi Banjaran, Betet, Tosaren, Pojok, Mrican, dan Ngadirejo total 40 paket, Selasa (12/1).

“Hari ini kita kembali membagikan bantuan sembako untuk warga yang sedang lockdown di sembilan lokasi kelurahan," jelas Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto, Selasa (12/1).

Dijelaskannya kesembilan kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Balowerti 4 paket, Ketami 4 paket, Jamsaren 2 paket, Campurejo 2 paket, Dermo 8 paket, Bangsal 10 paket, Lirboyo 2 paket, Mrican 12 paket, dan Balowerti sebanyak 2 paket.

“Jadi total ada 46 paket sembako yang kami bagikan," imbuhnya.

Sebelumnya, ia pernah menjelaskan bahwa dalam bantuan paket sembako yang terdiri dari beras, telur, kecap, sarden dan minyak goreng ini disampaikan tidak hanya kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri saja dirumah, melainkan juga jika yang bersangkutan isolasi di rumah sakit, keluarga dirumah juga akan kami berikan bantuan paket sembako.

“Meskipun dirawat di rumah sakit, keluarga yang dirumah kan juga tetep harus isolasi, jadi mereka dapat bantuan sembako juga," menurutnya.

Sedangkan, ujarnya, data-data tersebut didapatkan dari rilis kasus COVID-19 di Kota Kediri oleh satgas.

“Selain dari data persebaran COVID-19 terbaru, kami juga mendapatkan data dari kelurahan hasil laporan dari RT/RW setempat," imbuh Kutut.

Sementara untuk prosedur pengajuan, masih sama seperti sebelumnya, pemohon diminta untuk menyertakan surat keterangan COVID-19 baik dari rumah sakit maupun puskesmas dalam surat permohonan yang dikirimkan.