Disdikbud Kubu Raya Minta Kepala Sekolah Desain Rancangan Pembelajaran Tatap Muka

Kubu Raya - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) Muhammad Ayub meminta kepada seluruh kepala sekolah agar pada awal tahun 2021 ini sudah mendesain rancangan dan model pembelajaran yang bisa diterapkan di masa pandemi Covid-19.

“Kita juga menginginkan pada tahun 2021 di semester genap ini akan terjadi peningkatan kualitas pembelajaran yang bersinergi dengan pihak-pihak terkait peluang kita melakukan pembelajaran tatap muka. Dengan memiliki geografis dan data penyebaran Covid-19 yang berbeda dengan Kota Pontianak, Insya Allah Kubu Raya memiliki peluang untuk dilakukannya pembelajaran tatap muka lebih cepat dibandingkan dengan Kota Pontianak," katanya  Rabu (13/1).

Menurut Ayub,= sambil menunggu proses pembalajaran tatap muka, pihak saat ini sedang mempelajari sistem yang akan diterapkan sesuai dengan laporan Dinas Kesehatan tentang penyebaran Covid-19 dan informasi dari Satgas Covid, maka pihaknya sudah menyiapkan analisa yang telah diajukan ke Bupati Muda Mahendrawan.

“Adanya libur panjang ini, maka proses itu kita tahan dulu. Namun dirinya mempredikasikan proses belajar mengajar tatap muka di Kubu Raya tidak lama lagi diterapkan yang Kecamatannya jauh dari Ibukota Kabupaten”, ujarnya.