Pemkot Madiun dan Muhammadiyah Bagikan Ribuan Paket Sayur ke Masyarakat

Madiun - Muhammadiyah bersinergi dengan Pemerintah Kota Madiun, Jawa Timur, menggelar gerakan nasional Ta'awun Sosial dampak COVID-19 dengan cara membagikan ribuan paket sayur secara gratis di berbagai titik daerah setempat.

Beberapa wilayah yang didatangi yakni, Jalan Sawahan, Jalan Kasuari, Jalan Jatisiwur, Tawangrejo, Jalan Cempedak, dan Kelurahan Banjarejo. Total 3.729 paket sayur dibagikan ke masyarakat dalam empat tahap. Tak hanya itu, Wali Kota juga membagikan susu dan masker sebagai pelindung diri dan orang sekitar.

Masyarakat tampak antusias menyambut paket sayur gratis yang dibagikan langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi bersama remaja Muhammadiyah itu.

"Di samping secara disiplin kita menerapkan protokol kesehatan. Paket sayuran dan susu ini berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Saya tambah masker supaya masyarakat semakin disiplin menggunakan masker," jelas wali kota, Rabu (13/1).

Menurut Maidi, daya tahan tubuh yang kuat berfungsi agar tubuh tidak mudah tertular penyakit. Terpenting juga harus diimbangi dengan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin. Yakni menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan.

Melalui kegiatan itu, Maidi berharap masyarakat tak lengah di situasi saat ini. Apalagi, saat ini angka kenaikan kasus positif di Kota Madiun semakin meningkat. Untuk itu wali kota mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuh pada protokol kesehatan dan menjaga diri serta kelurga masing-masing.