Lantik 102 Kades Terpilih, Plt Bupati Muara Enim Ingatkan Pengelolaan Dana Desa

Muara Enim - Sebanyak 102 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Muara Enim periode 2019-2025 resmi dilantik oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah di Plaza GOR Pancasila Muara Enim, Senin (30/12) siang.

Dalam pelantikan tersebut, Juarsah pun menyampaikan beberapa pesan khusus antara lain meminta para kades agar secepatnya melakukan konsolidasi untuk membangun desa bersama dengan seluruh elemen di masyarakat.

Kemudian, mengenai Dana Desa, Juarsah mengingatkan para kades agar melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku.

Juarsah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim yang sempat terbelah saat Pilkades agar segera bersatu kembali.

"Jangan ada perpecahan karena sepulang dari sini harus segera kembali membangun desa bersama-sama," ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Muara Enim, Emran Tabrani menjelaskan bahwa pelantikan kepala desa hari ini merupakan hasil dari Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Serentak 2019 yang merupakan gelombang ketiga yang diikuti oleh 102 desa.

Ia berharap kepada para kades yang baru dilantik agar dapat berinovasi memaksimalkan potensi-potensi desa yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.