Musrenbangkel Rejomulyo, Wali Kota Madiun Ajak Masyarakat Sempurnakan Pembangunan

Madiun - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kelurahan (Musrenbangkel) Rejomulyo berlangsung pada Kamis (14/1). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Madiun Maidi mengajak serta seluruh masyarakat  untuk bersama-sama menyempurnakan pembangunan di wilayahnya.

Orang nomor satu di Kota Madiun itu mengatakan, usulan-usulan yang masuk dalam musrenbangkel untuk direkap, lalu dipilih mana yang menjadi skala prioritas.

"Saya pesan, masyarakat punya hak yang sama untuk pembangunan. Kota Madiun memang saya bangun untuk menjadi magnet dunia, kelurahan sebagai ibu kota ke tiga harus bisa jadi penyempurna pembangunan kota," ungkapnya.

Apalagi, lanjutnya, di Kelurahan Rejomulyo terdapat satu potensi jujugan yang dapat dijadikan sebagai wisata. Yakni kampung iklim yang bisa menjadi kampung tematik. Wali kota mengatakan, ke depan, penyempurnaan kampung iklim sebagai lokasi wisata akan semakin dioptimalkan.

Mulai dari penambahan gubuk joglo, hingga pengoptimalan UMKM setempat. Tak hanya itu, wali kota juga meminta saran dan masukan dari seluruh masyarakat, terutama terkait pembangunan dan kepemimpinan dirinya. Apa yang menjadi keluh kesah masyarakat, usulan, saran, silahkan disampaikan demi kemajuan kota.

"Saran dan masukan silakan sampaikan ke saya. Kota Madiun ini rumah kita, mari kita jaga bersama. Mari kita sempurnakan bersama-sama," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam musrenbangkel Rejomulyo ini, terdapat sejumlah usulan yang mengemuka dari masyarakat. Setidaknya, terdapat 182 usulan fisik, dan 378 usulan non fisik yang diusulkan oleh masyarakat setempat.