Wali Kota Madiun Serap Aspirasi Warga Tawangrejo

Madiun - Kegiatan Pemerintah Kota Madiun menyerap usulan masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) terus berlanjut. Hal ini seperti tampak pada pertemuan yang berlangsung di Kelurahan Tawangrejo, Jumat (15/1).

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi itupun diikuti oleh ketua RW dan perwakilan tokoh masyarakat. Meski jumlah pesertanya terbatas, namun tak mengurangi semangat warga untuk menyampaikan usulan demi kemajuan wilayahnya ke depan.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menyampaikan rencana pembangunan Ringroad Timur. Akses jalan khusus tersebut nantinya akan melewati wilayah Tawangrejo. Karenanya, wali kota berharap masyarakat setempat bisa mengambil peluang dari pembangunan ini.

‘’Silakan kalau mau membangun industri atau rumah makan di sekitar ringroad akan didahulukan bagi warga Tawangrejo,’’ ujar wali kota.

Tak hanya itu, wali kota juga berpesan agar usulan yang masuk bisa dievaluasi secara teliti. Tidak hanya di atas meja. Tapi, petugas wajib turun ke lapangan untuk melihat kondisinya secara langsung. Sehingga, keputusan yang diambil benar-benar tepat dan sesuai dengan kebutuhan warga.

Terkait penguatan ekonomi berbasis lokal, wali kota mengimbau kepada masyarakat untuk menggali potensi yang ada di wilayahnya. Kemudian, mengembangkan potensi tersebut untuk memperkuat pojok UMKM dan menambah daya tarik wisatawan terhadap Kelurahan Tawangrejo.

‘’Satu bangunan bisa mendatangkan banyak manfaat. Saya harap, ada inovasi-inovasi dari Kelurahan Tawangrejo yang muaranya untuk mendukung kepentingan masyarakat dan meningkatkan perekonomian,’’ imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut, tak lupa wali kota juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Serta, mematuhi aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). ‘’Meski vaksin Covid-19 sudah ada, tetap jaga protokol kesehatan. Jangan lengah karena Covid masih ada dan vaksin datang secara bertahap,’’ tandasnya. (Dhevit/irs/diskominfo)