Pemkot Kediri Bagikan Masker Kain ke Tukang Becak dan Pekerja Pasar

Pemkot Kediri - Sejumlah 1250 lembar masker kain dibagikan oleh Pemkot Kediri melalui Dinas Sosial Kota Kediri, Jumat (15/1).

“Kami melihat para tukang becak itu kerap kali mengenakan masker yang harus sekali pakai, tapi dipakai berhari-hari. Kami juga melihat masker kain hanya punya satu, jadi kami bagikan supaya mereka bisa ganti-ganti,” kata Triyono Kutut, Kepala Dinas Sosial Kota Kediri. Pembagian dilakukan oleh Dinsos, Tagana(Taruna Siaga Bencana), TRC (Tim Reaksi Cepat), TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan), dan Pekerja Sosial.

Pembagian dilakukan di 25 titik dari 3 kecamatan yaitu Kecamatan Pesantren (300 lembar), Kecamatan Kota (500 lembar), dan Kecamatan Mojoroto (300 lembar). Jumlah tersebut berdasarkan jumlah tukang becak di tiap kecamatan. Sedangkan masker yang masih sisa, dibagikan kepada pekerja pasar dan orang yang lewat yang belum mengenakan masker.

Menurut Kutut, pembagian dipilih pada hari Jumat karena pada hari tersebut tukang becak banyak yang mangkal di sepanjang jalan di Kota Kediri untuk menunggu pembagian makanan.