Bupati Tanah Datar Apresiasi Sekolah Punya Program Tahfiz

Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi meresmikan Gedung Belajar Baru dan Wisuda Tahfizh Angkatan II Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTs) Diniyyah Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto, Selasa (31/12).

"Bagi sekolah-sekolah yang sudah menerapkan program tahfiz ini sangat menarik sekali, karena mungkin belum semua sekolah-sekolah yang menerapkan program tahfiz bagi murid-muridnya. Bagi yang sudah saya ucapkan terima kasih dan saya apresiasi, bagi yang belum semoga ini menjadi acuan dan program kita bersama sehingga niat kita menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfiz dapat diwujudkan," ucapnya.

Irdinansyah juga mengatakan jika program tahfiz ini berhasil, maka akan dapat menekan angka kriminalitas, karena anak-anak hafiz akan cenderung berprilaku baik dan terhindar dari penyakit masyarakat.

"Anak-anak hafiz kemana-mana akan selalu membawa Al Quran, kalau main gadget, sudah barang tentu dalam gadget tersebut ada program Al Quran-nya," tambah Irdinansyah.

Ditambahkan Irdinansyah, dalam upaya memberikan dukungan dan dorongan kepada para hafiz, pemerintah daerah memberikan 'reward' studi banding ke luar negeri.

"Kedepan hal ini akan terus kita lanjutkan dan ditingkatkan, dan kita juga akan berupaya melatih guru-guru tahfiz, karena saat ini melalui pemerintah daerah kita juga telah membina 14 rumah tahfiz, satu perkecamatan," pungkas Irdinansyah.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Datar Riswandi, Anggota DPRD Tanah Datar, mewakili Kakan Kemenag Tanah Datar Yusmarli, Camat X Koto Khairunnas, Wali Nagari Pandai Sikek, Wali Jorong, Tokoh Masyarakat dan undangan lainnya.