Bupati Tinjau Lokasi Genangan Air di Beberapa Titik Dalam Kota Muara Enim

Muara Enim - Hujan deras yang mengguyur Kota Muara Enim semalaman bahkan sampai pagi ini membuat beberapa titik / ruas jalan di pusat Kota Muara Enim mengalami genangan air yang menyebabkan aktifitas agak terhambat.

Hal tersebut membuat Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman (Perkim) H A Yani Heriyanto serta Plt Kepala Bappeda Mat Kasrun turun langsung kelapangan untuk meninjau beberapa titik genangan air tersebut, Senin (18/1).

Sembari mengecek terdengar dalam arahannya, Bupati menginstruksikan langsung Perangkat Daerah teknis terkait antara lain Dinas PUPR dan Dinas Perkim untuk bergerak cepat mengatasi permasalahan genangan air ini.

“Untuk Dinas PUPR dan Dinas Perkim agar gerak cepat dalam pengerjaan pembangunan peningkatan drainase dan peninggian jalan sehingga hal ini (genangan air/banjir) tidak lagi terjadi apalagi pengerjaan ini sudah dianggarkan dalam APBD Kabupaten Muara Enim tahun 2021,” ujar Bupati.

Dan untuk masyarakat agar dapat turut serta menjaga lingkungan utamanya menjaga keberihan saluran air dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat membuat saluran air tersumbat sehingga menyebabkan genangan air / banjir guna menciptakan Kota Muara Enim yang bersih dan asri.