Kunjungan Kepala Pusat Pelatihan Pertanian ke Pandeglang

Pandeglang - Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang didampingi Kabid Penyuluhan, Kasi Ketenagaan, Korluh Cikedal dan beberapa PPL menerima kunjungan Kepala Pusat Pelatihan Pertanian Kementerian Pertanian Bustanul Arifin Caya dan Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Hewan Cinagara Bogor Wisnu Wasisa Putra beserta rombongan dalam rangka koordinasi penumbuhan pengusaha pertanian milenial serta monitoring, evaluasi peningkatan kualitas pertanian di P4S dan sosialisasi pengembangan pertanian bertempat di Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Srikandi Kampung Lameluhur, Desa Karya Utama, Kecamatan Cikedal. Jumat (15/1).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Aksi Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan untuk menumbuhkan petani milenial. Peserta yang hadir adalah beberapa pengelola P4S dan anggota Ikamaja (Ikatan Alumni Magang Jepang).

Dalam sambutannya, Kapuslatan menyampaikan untuk mendukung program pembangunan pertanian tahun 2021, Menteri Pertanian diantaranya memprogramkan pengembangan dan penumbuhan 1.000 petani milenial.

Oleh karena itu peranan P4S ini sangat diperlukan untuk mendukung program tersebut dengan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang Budi S. Januardi menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan tim Kementan ke Kabupaten Pandeglang, dan siap mendukung program tersebut.