Sekda Pringsewu Pimpin Rapat Tindak Lanjut Laporan Bimtek Manajemen Risiko

Pringsewu – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi memimpin rapat tindak lanjut Laporan Bimbingan Teknis Manajemen Risiko dari BPKP Perwakilan Provinsi Lampung, di ruang rapat Sekda Pringsewu, Senin (18/1).

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Inspektorat Kabupaten Pringsewu, serta para Kepala Bagian dan Kepala Sub Bagian Setdakab Pringsewu dan juga tamu undangan yang telah ditentukan.

Dalam rapat tersebut, sekda menyampaikan bahwa kepala OPD harus memahami mulai dari hal yang terkecil sekalipun tentang manajemen risiko yang akan terjadi, sehingga diharapkan kedepannya jika terjadi dampak risiko tersebut dapat segera dicari jalan keluarnya untuk mengendalikan risiko yang ada.

“Contohnya banjir, untuk mencegah terjadinya banjir tentunya kita harus bersama-sama mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, membersihkan saluran irigasi dan lingkungan rawan banjir, serta tidak membuang sampah sembarangan. Dengan demikian diharapkan dapat mengurangi dampak resiko banjir. Begitu juga di semua OPD, harus bisa menganalisa dan merencanakan dampak resiko yang akan terjadi,” ujar sekda.