Bupati Landak Salurkan 2,2 Ton Beras untuk Enam Desa Terdampak Banjir

Landak- Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa pihaknya sudah menyalurkan beras bagi warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Kuala Behe.

"Kita sudah mendistribusikan bantuan berupa beras sebanyak 2,2 ton. Adapun bantuan ini nantinya akan disalurkan bagi eban desa yang terdampak banjir yang saat ini bantuan tersebut telah sampai di Kantor Camat Kuala Behe dan siap didistribusikan," ujar bupati Landak di Ngabang, Sabtu (16/1).

Bupati Karolin juga mengatakan bahwa dirinya sudah menetapkan status tanggap darurat sejak minggu lalu. Hal ini disampaikannya mengingat cuaca ekstrem yakni intentitas hujan akan berdampak pada terjadinya bencana lain.

"Sejak 9 Januari 2021 lalu, kita telah menetapkan status tanggap darurat banjir, puting beliung, dan longsor untuk wilayah Kabupaten Landak. Dengan menetapkan situasi tanggap darurat melalui SK Bupati ini diharapkan situasi tanggap darurat dapat terkoordinasi dengan baik," ungkap Karolin.

Karolin juga meminta seluruh elemen masyarakat untuk berdoa agar cuaca segera membaik dan dijauhkan dari bencana yang lebih parah.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat supaya berdoa agar cuaca segera membaik dan kita dijauhkan dari bencana yang lebih parah, semoga Tuhan menjaga dan melindungi kita semua," imbuhnya.