Sekda Pandeglang Pimpin Rakor Pengelolaan Sampah

Pandeglang –  Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin memimpin Rapat Koordinasi Pengelolaan Sampah, di ruang pintar, Selasa (19/1).

Pery mengatakan, persoalan sampah menuntut untuk merubah diri akan pentingnya kesehatan dan kebersihan, seperti beberapa hari yang lalu terjadi penumpukan sampah di pantai wilayah Teluk Labuan, ini karena dampak dari buang sampah sembarangan.

“Permasalahannya adalah ketika sampah dibuang sembarangan ke sungai, begitu hujan deras akhirnya terbawa ke laut, ini yang jadi problem berakibat pada kerusakan lingkungan dan menimbulkan berbagai penyakit," kata Pery.

Ia menambahkan untuk mengatasi persoalan sampah, pemerintah telah membangun bak-bak sampah disetiap desa, untuk di manfaatkan,

“Mengatasi persoalan sampah dapat diwujudkan melalui peningkatan kerjasama antar sektor dan peran masyarakat. Jika Pandeglang ingin bersih, bebas dari berbagai penyakit, tentu saja kita harus sama-sama merubah perilaku dan kesadaran diri untuk tidak buang sampah sembarangan,” tuturnya.