Pimpin Apel Awal Tahun 2020, Ini Kata Plt Bupati Juarsah

Muara Enim - Pemkab Muara Enim, Sumatera Selatan, menggelar Apel Bulanan awal tahun 2020 yang dipusatkan di halaman kantor pemkab setempat, Senin (6/1} pagi.

Apel perdana yang dirangkaikan dengan penyerahan Kartu Identitas Pensiun (Karip) PNS, pelepasan Guru Pengabdi 3 Gerakan Muara Enim Cerdas dan penyerahan mobil Perlindungan Perempuan dan Anak ini dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muara Enim Juarsah yang diikuti oleh Sekretaris Daerah beserta jajaran dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup setempat.

"Marilah kita awali dengan doa dan harapan semoga di tahun 2020 Kabupaten Muara Enim terbebas dari segala bencana serta program pembangunan yang telah dicanangkan sesuai Visi dan Misi Muara Enim untuk Rakyat #MERAKYAT yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera dapat tercapai sehingga Kabupaten Muara Enim semakin maju dalam segala sektor," ujar Juarsah.

Terkait bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, Juarsah mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim agar selalu menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, menebang pohon di area Daerah Aliran Sungai (DAS) maupun di hutan lindung sehingga bencana banjir serta tanah longsor dapat dihindarkan.

Tidak lupa Plt Bupati Juarsah berpesan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Muara Enim, bahwa tantangan pembangunan dari tahun ke tahun terus meningkat baik yang datang dari internal maupun eksternal.

"Hendakya kita menyiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi tantangan tersebut sehingga kita dapat bersaing demi kesuksesan bersama dan kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Muara Enim," pungkasnya.