Kabupaten Pringsewu Terima Vaksin COVID-19

Pringsewu – Kabupaten Pringsewu, hari ini menerima distribusi Vaksin Covid-19 yang disaksikan langsung oleh Bupati Pringsewu Hi. Sujadi di Gudang Obat Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, Kamis (21/01).

Proses distribusi yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini dikawal ketat oleh aparat Kepolisian dan Brimob Polda Lampung.

Program vaksinasi Covid-19 ini nantinya akan mulai dilaksanakan di Kabupaten Pringsewu yang mana vaksin ini telah mendapat izin penggunaan darurat vaksin Covid-19 dari BPOM dan sertifikasi halal dari Majlis Ulama Indonesia. Sebelum dan saat proses vaksinasi berlangsung, pemerintah tetap mendorong seluruh masyarakat menjaga protokol kesehatan.

Sebagaimana instruksi Presiden Republik Indonesia, bahwa vaksin Covid-19 diberikan secara gratis kepada masyarakat dan tidak dikenakan biaya sama sekali. Hal ini sudah sebagaimana kita saksikan bersama Presiden kita menjadi orang pertama yang mendapatkan vaksinasi Covid-19, tujuannya untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan sangat aman. Selain itu, tujuan vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan kekebalan, menurunkan rasa sakit dan kematian akibat Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktifitas dan juga meminimalkan dampak sosial ekonomi.

Pelaksanaan kick off vaksinasi perdana di Kabupaten Pringsewu sendiri akan dilaksanakan menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri, sasarannya akan dikoordinasikan dengan pimpinan dan instansi terkait dan akan segera dihubungi untuk memastikan kesiapan dan pemenuhan syarat aspek kesehatan individu tersebut yang akan diusulkan ke Provinsi dan Kementerian Kesehatan agar tercatat dan terdata di sistem data vaksinasi Covid-19. (kmf/amri)