Ombudman Kalbar Apresiasi Wali Kota Bentuk MPP

Singkawang –Mall Pelayanan Publik (MPP) Singkawang yang digadang sebagai inovasi pemerintah diharapkan memberikan pelayanan publik yang berkualitas, cepat dan tepat semenjak diresmikan 19 Oktober 2020.

Wali kota Singkawang, Tjhai Chui Mie bersama Kepala Ombudsman Kalimantan Barat, Agus Priyadi meninjau MPP Singkawang, Rabu (20/1).

Dalam kunjungannya ini, Agus melihat langsung pelayanan di MPP Singkawang. Ia mengunjungi layanan Dinas Dukcapil, BPJS Kesehatan dan Imigrasi.

Ia mengapresiasi upaya Wali kota Singkawang membentuk MPP Singkawang. Begitu pula, dengan petugas pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga pelayanan yang diberikan lebih maksimal.

“Saya berterimakasih dengan Ibu Tjhai Chui Mie beserta jajarannya. Semoga Mall Pelayanan Publik ini bisa mendukung layanan yang diharapkan masyarakat. Saya juga berharap Mall Pelayanan Publik Singkawang ini bisa menjadi contoh kabupaten/kota di Kalimantan Barat,” katanya.

Ia mengatakan, setiap layanan publik juga menyediakan internal link agar masyarakat dapat mengukur dan menyampaikan keluhan atas layanan yang diberikan.

“Aspirasi ini nantinya akan dipergunakan untuk mengevaluasi dan memperbaiki layanan agar sesuai dengan harapan masyarakat,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tjhai Chui Mie mengapresiasi atas kehadiran Kepala Ombudsman Kalimantan Barat, Agus Priyadi untuk mengunjungi MPP Singkawang.

“Saya sangat mengapresiasi kehadiran Pak Agus karena kami membutuhkan saran, masukan, dan evaluasi agar pelayanan publik lebih maksimal,” ungkapnya.

Ia menilai layanan di MPP sudah cukup bagus, namun apabila ada kendala di kedepannya, pemerintah akan segera memperbaikinya.

“Saya lihat pelayanan di MPP Singkawang ini sudah cukup bagus. Sejauh ini saya belum mendengar adanya keluhan dari masyarakat. Namun apabila ada kendala, kami akan segera memperbaikinya. Sehingga layanan MPP jadi lebih baik lagi,” katanya.

Ia meminta masyarakat kota Singkawang dapat memanfaatkan sarana ini dengan tepat. Sebab, kehadiran MPP ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat. “Saya harap masayarakat Singkawang bisa memanfaatkan sarana ini. Sehingga sarana MPP ini boleh dirasa bermanfaat dalam memberikan layanan yang cepat dan tepat,” tegasnya. *MC/TD