Wali Kota Kediri Ajak Masyarakat Disiplin Protokol Kesehatan

Madiun – Wali Kota Madiun Maidi kembali menggelar konferensi pers terkait perkembangan kasus Covid-19 di Kota Pendekar, Kamis (21/1).

‘’Beberapa waktu lalu, kita melakukan tracing massal, termasuk pasar dan mall. Dari itu 30 persen reaktif. Yang reaktif ini kita lakukan swab. Beberapa di antaranya positif. Tak heran, kalau beberapa hari belakangan ini jumlah kasus konfirmasi kita meningkat,’’ katanya.

Menurut Maidi, Sikap masyarakat yang kurang berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan tersebut bisa berdampak banyak.

‘’Kalau kasus semakin banyak, dokter dan perawat juga semakin konsen menangani pasien Covid-19. Saya khawatir, pasien non Covid-19 yang juga membutuhkan penanganan dokter malah tidak tertangani dengan maksimal," tuturnya.

Karenanya, wali kota mengajak masyarakat untuk patuh dan disiplin protokol kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah.

"Karena belum ada obatnya, imun harus kuat. Karenanya, istirahat juga harus cukup. Jangan keluyuran tidak jelas seperti itu. Makanya pemerintah tegas agar masyarakat terlindungi,’’ pungkasnya. (dhevit/agi/diskominfo)