Bupati Pringsewu Hadiri Launching Aplikasi Streaming NU “Radio Nada Ummat”

Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi beserta Ketua PCNU Pringsewu Taufik Qurrohim dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pringsewu Samsir Kasim menghadiri acara launching aplikasi streaming NU “Radio Nada Ummat” di gedung PCNU Pringsewu Pekon Gumuk Rejo, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Kamis (21/1).

Ketua PCNU Pringsewu Taufik Qurrohim mengatakan, dengan aplikasi radio streaming yang dikelola oleh LT NU ini diharapkan dapat menjadi media dakwah yang sesuai di masa pandemi COVID-19.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pringsewu Sujadi juga berharap radio streaming Nada Ummat dapat menjadi saluran untuk semua umat, bukan hanya di Kabupaten Pringsewu tetapi juga sampai ke seluruh Indonesia dengan mengedepankan Akhlaqul Karimah sesuai Ahli Sunnah wal Jamaah.

Aplikasi streaming Nada Ummat merupakan radio streaming yang dikelola oleh NU Pringsewu melalui Lembaga Ta'lif Wa Nasyr NU Pringsewu (LTN NU).

Menurut ketua LTN NU Hasbi Athoillah, dengan di-launching-nya aplikasi streaming Radio Nada Ummat merupakan langkah awal dalam pendirian radio FM milik NU Pringsewu.

"Aplikasi ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi hiburan baru untuk warga Pringsewu bahkan di seluruh Indonesia," ujarnya.