Pj Sekda Muara Enim Pantau Penanganan Balita Penderita Stunting di Lawang Kidul

Muara Enim - Mendapat laporan adanya warga yang memiliki anak stunting atau kondisi gagal tumbuh pada anak Balita akibat kekurangan gizi kronis, Kamis petang (21/01).

Pj Sekda didampingi Kepala Dinas Kesehatan serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyerahkan sejumlah bantuan dan menginstruksikan tim medis untuk segera menangani anak dari Ibu Reni.

.

Pj Sekda menyampaikan keprihatinannya atas kondisi yang menimpa Epi Hernita, Balita 5 tahun tersebut.

Dirinya meminta Camat Lawang Kidul Andrille Martin beserta tim medis untuk mendampingi dan memastikan kondisi Epi Hernita dapat penanganan gizi maupun kesehatan.

Lebih lanjut, Pj Sekda meminta warga melaporkan jika mendapat kondisi serupa pada tetangga sekitarnya dan bagi perangkat desa, termasuk juga camat untuk dapat mendeteksi adanya kasus stunting pada warganya.

.

"Penurunan stunting dan gizi buruk menjadi salah satu prioritas Pemkab Muara Enim," katanya.

Untuk itu, Pemkab. Muara Enim akan terus mendata dan menangani kasus stunting ataupun gizi buruk. Untuk selanjutnya dari hasil kunjungan ini, Pj. Sekda akan melaporkan perkembangannya kepada Bupati dan akan bersama memantau perkembangan penanganan putri dari Ibu Reni tersebut.