Wali Kota Madiun Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal

Madiun – Wali Kota Madiun Maidi memimpin apel penyemprotan disinfektan massal di halaman Balai Kota, Minggu (24/1) pagi. Tim dibagi menjadi beberapa kelompok untuk melakukan penyemprotan di seluruh wilayah Kota Madiun.

"Kegiatan hari ini adalah penyemprotan massal. Seluruh kecamatan, kelurahan, LPMK, hingga RT/RW semuanya melakukan penyemprotan di wilayah masing-masing," tutur wali kota.

Menurut wali kota, aksi semprot disinfektan ini akan terus berlangsung selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Madiun. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penularan Virus Corona di lingkungan masyarakat.

Penyemprotan disinfektan melibatkan mobil operasional Pemkot Madiun. Di antaranya, truk pemadam kebakaran, mobil bak terbuka yang telah diisi cairan desinfektan, hingga semprotan gendong. Adapun sasarannya adalah benda-benda yang mudah terpegang manusia. Seperti, pagar rumah, tiang listrik dan bangunan, tempat duduk di ruang terbuka, dan sebagainya.

Lebih lanjut, wali kota mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dua kali dalam sepekan. Harapannya, melalui kegiatan ini mampu memutus rantai penularan COVID-19 di masyarakat. Serta, memberikan rasa aman bagi warga sekitar saat melakukan aktivitas di luar rumah.

"Cairan disinfektan fungsinya melapisi agar virus tidak menempel. Dengan dilaksanakan sepekan dua kali ini harapannya bisa lebih intens dan penularan virus bisa kita cegah," tandasnya.