Wabup Pringsewu Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan

Pringsewu – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menjadi pembina apel dalam rangka kegiatan penyemprotan disinfektan oleh PMI Kabupaten Pringsewu di Lapangan Pemkab, Jumat (22/1).

Turut hadir dalam kegiatan apel tersebut, perwakilan dari PMI Wilayah Lampung, Kepala BPBD Kabupaten Pringsewu, Kepala Satuan Pol-PP Kabupaten Pringsewu, Pembina KSR STMIK Pringsewu, serta diikuti oleh peserta dari petugas PMI Lampung, PMI Pringsewu, realawan, dan anggota BPBD Kabupaten Pringsewu.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, dalam amanatnya menyampaikan bahwa setelah libur Natal dan Tahun Baru sudah nyata adanya penambahan kasus yang sebelumnya telah diperkirakan. Menurutnya, sesuai peraturan yang berlaku saat ini bahwa informasi penambahan kasus baru akan diumumkan per empat belas hari, atau tidak setiap hari dilakukan press release untuk menginformasikan perkembangan kasus yang ada.

Fauzi juga mengucapkan terima kasih kepada PMI Provinsi Lampung yang telah bekerja sama membantu dalam rangka penyemprotan disinfektan di wilayah Kabupaten Pringsewu. Kepada PMI Pringsewu, BPBD, dan relawan, Wabup meminta agar seluruhnya dapat bersinergi dengan PMI Lampung dalam melaksanakan kegiatan ini.

Fauzi juga berpesan kepada semua pihak agar jangan menjadi provokator dalam penyebaran berita yang tidak benar, terlebih mengenai vaksin.

“Mari bersama-sama yakin bahwa pemerintah menciptakan itu dengan biaya yang besar dan mempunyai niat baik agar  masyarakat Indonesia dapat terhindar dari COVID-19. Mari bersama-sama menjadi pelopor dalam hal menyemangati agar program pemerintah dalam pencegahan COVID-19 dapat terlaksana dengan baik,” ujar wabup.