Wabup, Forkopimda, dan Dokter Terima Vaksinasi Pertama di Pandeglang

Pandeglang - Vaksinasi pertama di Kabupaten Pandeglang dilakukan oleh Wakil Bupati Tanto Warsono Arban, unsur forkopimda dan para dokter di Pendopo Pandeglang, Banten, Senin (25/1).

"Saya apresiasi kepada IDI, terima kasih banyak atas edukasi di masa pandemi COVID-19 sebagai garda terdepan, dan sebagai penerima vaksin pertama di Pandeglang. Semoga ini dapat menjadikan contoh kepada masyarakat, jangan takut divaksin, vaksin demi kebaikan kita semua," ujar Bupati Pandeglang Irna Narulita saat ikut memantau vaksinasi perdana.

Bupati juga menyampaikan bahwa besok akan dimulai vaksinasi untuk tenaga kesehatan di 51 layanan kesehatan termasuk di Puskesmas,

"Saya akan monitoring pelaksanaanya besok, saya berharap agar tenaga kesehatan menjaga kesehatannya, supaya besok lancar untuk divaksin," ujar Irna.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Pandeglang dr. Darmawan M Sophian mengatakan, tujuan dokter menjadi salah satu pertama sasaran vaksin COVID-19, yakni ingin menjadi contoh untuk masyarakat sesuai moto "Bersatu Kuat Teguh".

"Ada sekitar 176 dokter yang hadir di sini baik dari dokter negeri maupun swasta yang bertugas di klinik. Kami siap untuk divaksin, kami ingin menjadi contoh yang lain bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar kita untuk menyelesaikan pandemi ini. Vaksin ini aman dan halal," ungkapnya.