Museum dan Gedung Madrasah Ibtidaiyah Ponpes Ushuluddin Diresmikan

Selain itu Wali Kota juga meletakkan batu pertama pembangunan Aula serba Guna Pondok Pesantren Ushuludin Singkawang.

“Selaku Wali Kota saya sangat mengapresiasi diresmikannya bangunan dan aktivitas pembangunan lainnya kedepan,” kata Tjhai Chui Mie.

Ia mengatakan keberadaan bangunan-bangunan ini sangatlah diharapkan menjadi sarana dan prasarana yang dapat memudahkan para santri dan santriwati belajar dan berkreasi dengan baik. Ia juga mengapresiasi kepada pemimpin Ponpes, para pengasuh serta pihak yayasannya.

“Ini bukti nyata kita saat ini yang patut kita syukuri hasilnya. Inilah anugerah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

Ponpes Ushuludin ini tidak hanya berkiprah membina pendidikan saja, namun telah juga mampu memberikan contoh bagaimana memupuk persatuan, kerukunan dan persaudaraan.

“Saya mengajak kita semua untuk terus memelihara dan merawat persatuan dan kesatuan, karena itulah tugas kita bersama, karena walaupun kita berbeda-beda namun tetap satu juga,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran Pondok Pesantren dapat berkontribusi membantu pemerintah memajukan Kota Singkawang ini melalui pendidikan dengan basis agama yang kuat.