3.680 Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Kota Kediri

Kediri - Vaksin COVID-19 tiba di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (25/1) malam. Dua box vaksin yang rencananya diperuntukkan untuk vaksinasi tahap pertama ini disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Kota Kediri.

“Hari ini kita kedatangan vaksin dari pusat, total ada 3.680 dosis yang kita simpan dan pastikan keamanannya di gudang farmasi ini," ungkap Kasi Survelens dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kota Kediri Yuni Ulfah, Senin (25/1).

Yuni menyatakan kesiapan penyimpanan dan pengamanan vaksin COVID-19, sebelum nanti akan diinjeksikan.

“Untuk kesiapan sudah 100% mulai dari sarana prasarana, memastikan suhu vaksin di kondisi idealnya sehingga kualitasnya tetap terjaga dari awal sampai pelaksanaan vaksinasi sampai listrik dan persiapan pelaksanaan vaksinasi sekalipun kami sudah persiapkan,", terangnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu (27/1).

“Nanti untuk tahap pertama akan diawali oleh kepala daerah dan forkopimda, dilanjutkan dengan tenaga kesehatan yang telah terdaftar," terang Yuni.

"Sedangkan untuk lokasi vaksinasi akan dilaksanakan disemua fasilitas pelayanan kesehatan di Kota Kediri. Ada 6 rumah sakit dan 9 puskesmas yang telah siap," tambahnya.

Menurutnya, tenaga vaksinator juga telah dipersiapkan dengan baik.