Sekda Pringsewu Imbau Pengelolaan Dana Desa Sesuai Prosedur

Pringsewu – Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi menghadiri Rapat Pengarahan tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2021 di Balai Pekon Fajar Agung Kecamatan Pringsewu, Senin (25/1).

Dalam sambutannya, Sekda Heri menyampaikan harapannya supaya rapat ini dapat berjalan secara efektif.

"Rapat ini tidak hanya membahas tentang pengelolaan dana desa, namun juga membahas sekaligus meminta kepada para camat, lurah dan kepala pekon di Kabupaten Pringsewu agar memperhatikan hal-hal terkait gender, anak-anak, olahraga, kesehatan dan lingkungan," ujarnya.

Terkait pengelolaan dana desa, ia mengatakan bahwa secepatnya diharapkan kepada para jajaran pemerintah di Kecamatan Pringsewu agar dana desa dapat dikelola dengan sebaik-baiknya serta sesuai dengan rambu-rambu yang ada agar tidak terjadi temuan pemeriksaan yang dapat berimbas kepada seluruh jajaran Pemerintah di Kecamatan Pringsewu.

“Maka dari itu dimohon kepada para pendamping dan para tenaga ahli supaya dapat mendampingi, agar dana pekon berjalan baik dan sesuai dengan rambu-rambu yang ada. Tujuannya agar kita semua menjadi lebih baik dan dapat mempertanggungjawabkan dana desa dengan sebaik-baiknya,” ujar wekda.

Turut hadir dalam rapat tersebut Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Pringsewu, inspektur Kabupaten Pringsewu, kepala Bappeda Pringsewu, kepala BPKAD Pringsewu, kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Pringsewu, Camat Pringsewu, serta undangan lainnya.