Bupati Muara Enim Lakukan Penanaman 1000 Pohon

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim dan General Manager (GM) Pertamina EP Asset II Limau Field A Fujianto serta jajarannya melakukan penanaman 1000 pohon dalam rangka Bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja), Selasa (26/01).

General Manager (GM) Pertamina EP Asset II Limau Field A Fujianto mengatakan penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari program pertamina EP Asset II Limau Field dalam menjaga kelestarian lingkungan yaitu dalam satu wilayah atau satu lokasi pemboran, tanaman / pohon yang terkena dampak dari pemboran akan diganti dengan menanam seribu pohon baik itu di lokasi bekas pemboran maupun di lokasi lain.

“Sampai saat ini untuk di wilayah Kabupaten Muara Enim Pertamina sudah menanam hampir 5500 pohon dan hal yang sama juga di kabupaten dan kota lain,"jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muara Enim sangat mengapresiasi program dari Pertamina EP Asset II karena sampai saat ini sudah menanam hampir 5500 pohon yang berarti kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan sangat baik.

Selain itu juga berharap agar Pertamina dapat memperbaiki (diaspal / dicor beton) jalan-jalan yang rusak terutama pada ruas-ruas jalan yang berstatus aset Pertamina karena jalan tersebut juga merupakan akses bagi masyarakat setempat dan secara aturan Pemkab Muara Enim tidak bisa menanganinya.

“Saya berharap bantuannya supaya Pertamina dapat memperbaiki aset-aset jalan yang berstatus jalan Pertamina sehingga jalan tersebut dapat diakses dan bermanfaat dengan baik bagi masyarakat minimal ring 1 Pertamina,” ungkapnya.