Bupati Pandeglang Pantau Vaksinasi COVID-19 Tenaga Kesehatan

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan monitoring dan pemantauan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama bagi para tenaga kesehatan di Kabupaten Pandeglang, Selasa (26/1).

Dalam kesempatan monitoring tersebut, Bupati Irna mengunjungi Puskesmas Jiput untuk melihat langsung proses penyuntikan vaksin COVID-19 kepada para tenaga kesehatan.

"Hari ini dimulainya vaksinasi, maka dari itu saya harus pastikan pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Kabupaten Pandeglang berjalan dengan baik," kata Irna.

Ia mengatakan, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19, untuk itu mereka harus betul-betul memiliki ketahanan tubuh yang kuat.

"Tenaga kesehatan yang saat ini divaksin, mudah-mudahan dapat memberikan keyakinan dan juga motivasi kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Pandeglang bahwa vaksin ini aman.

"Oleh karena itu masyarakat jangan ragu dan takut untuk divaksin agar menambah imun kekebalan tubuh," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Raden Dewi Setiani mengatakan, beberapa hari yang lalu telah dilakukan vaksinasi COVID-19 kepada Forkopimda Pandeglang dan para doker, dan hari ini sasaran vaksinasi adalah tenaga kesehatan.

"Ada sekitar 51 pusat pelayanan kesehatan yang akan melaksanakan imunisasi vaksinasi covid-19, sedangkan untuk klinik di Pandeglang insya Allah akan dilakukan besok karena kita juga harus menghitung kebutuhan vaksin.

"Mudah-mudahan dilakukan imunisasi vaksin ini dapat memberikan keteladanan bagi masyarakat," tuturnya.