Sekda Pringsewu Beri Arahan Pengelolaan Dana Desa 2021

Pringsewu - Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi memberikan pengarahan tentang pengelolaan Dana Desa tahun 2021.

Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi di Aula Kecamatan Gadingrejo, Selasa (26/1), meminta kepada camat dan kepala Pekon Gadingrejo agar memperhatikan hal-hal terkait holistik integratif, olahraga, lingkungan dan juga kesehatan.

Heri berharap agar Dana Desa bisa dikelola dengan sebaik-baiknya dan juga harus berdasarkan aturan-aturan yang berlaku, agar tidak terjadi temuan yang akan berimbas kepada seluruh jajaran Kecamatan Gadingrejo.

"Diharapkan juga kepada para pendamping turut mendampingi, agar pengelolaan dana pekon dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku, tujuannya supaya dapat dipertanggungjawabkan dan semua menjadi lebih baik," harap Heri Iswahyudi.

Pihaknya juga meminta camat dan para kepala Pekon Gadingrejo untuk memperhatikan terkait hal holistik integratif, yaitu untuk mendukung dan mendorong pengembangan anak usia dini dari segi kesehatan, gizi dan pendidikan secara menyeluruh terpadu.

Terkait olahraga, dirinya berharap kepada para jajaran Kecamatan Gadingrejo dan juga Dispora Kabupaten Pringsewu agar mendukung anak-anak yang mempunyai kelebihan dibidang olahraga apapun.

Sementara terkait kebersihan, Heri juga meminta agar pada jalan lingkungan dan rumah warga untuk menjaga kebersihan supaya terhindar dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan penyakit lainnya, serta membangun drainase agar terhindar dari terjadinya banjir, dan sistem keamanan lingkungan juga harus diperhatikan supaya lingkungan terhindar dari segala tindak kejahatan.

"Di masa pandemi COVID-19 dan perubahan cuaca yang tidak menentu, masalah kesehatan menjadi prioritas, dan masyarakat diharapkan dapat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku," ujar Heri Iswahyudi.

Turut hadir Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub, Sekretaris Inspektorat Yanuar Haryanto, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, serta para kepala Pekon se-Kecamatan Gadingrejo.