AMM-Lazismu Pangkep Bantu Pengungsi Korban Gempa Sulbar

Pangkep – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Pangkep bersama Lazismu setempat menyalurkan bantuan untuk korban gempa Sulbar yang mengungsi ke Kabupaten Pangkep, tepatnya di Kelurahan Tumampua dan Kelurahan Tekolabbua, Selasa (26/1).

Sekretaris Lazismu Pangkep Kasri Kasim mengungkapkan, bantuan ini diharapkan mampu meringankan beban korban gempa yang mengungsi ke rumah keluarganya di Pangkep.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu mereka (korban gempa) yang mengungsi ke rumah keluarganya di Pangkep. Sudah tugas kita untuk saling membantu sesama,” ungkap Kasri Kasim.

Salah satu perwakilan dari Angkatan Muda Muhammadiyah Pangkep, Muh Akmal menyampaikan, bantuan ini didistribusikan sebelum berangkat ke Sulbar Rabu (27/1) dini hari setelah mendapatkan informasi dari warga setempat.

“Besok dini hari kami sudah berangkat ke Sulbar membawa bantuan. Kebetulan ada informasi yang kami dapatkan bahwa ada korban gempa yang mengungsi, maka kami langsung ke lapangan memberikan bantuan di Tumampua ada dua KK dan di Tekolabbua ada enam KK,” ucap Akmal yang juga mantan Ketua IPM Pangkep.

Sekadar informasi, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkep melalui Lazismu Pangkep akan memberangkatkan 15 relawan ke lokasi bencana gempa Sulbar dan akan dikoordinatori langsung oleh Saifullah Bonto saat di lokasi.