Vaksin COVID-19 Tahap Satu Tiba di Ogan Komering Ulu

Baturaja - Vaksin COVID-19 tahap satu sebanyak 5.360 vial (dosis) tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Rabu (27/1) sekitar pukul 17.00 WIB di gudang farmasi Dinas Kesehatan OKU.

“Ini adalah vaksin tahap 1, akan vaksinkan kepada 2.680 tenaga kesehatan di OKU,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU didampingi Sekretaris Dinkes OKU Rozali dan Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Andi Prapto.

Husni mengatakan bahwa vaksin-vaksin tersebut akan di distribusikan paling lambat 1 Februari 2020 dan vaksinasi simbolis akan dilaksanakan pada 2 Februari di Puskesmas Kemalaraja.

“Pada pelaksanaan vaksinasi simbolis nanti juga akan dilaksanalan vaksin kepada Forkompinda OKU, vaksinasi pertama akan dilaksanakan serentak tanggal 2 Februari 2020 dan yang kedua 14 hari kemudian,” terang Husni Thamrin.

“Pengamanan fisik akan kita lakukan dengan bekerja sama dengan Polres OKU, sedangkan untuk pengamanan temperatur ruangan kita telah mengirimkan surat ke PLN agar tak ada pemadaman,” ujarnya.

Beberapa nama pejabat di OKU yang tercatat siap menerima vaksin tahap 1 ini antara lain AKBP Arif Hidayat Ritonga selaku Kapolres OKU, Bayu Paramesti selaku Kajari OKU, Marjito Bachri selaku Ketua DPRD OKU, Kompol C.S. Panjaitan selaku Wakapolres OKU, Kompol Bagus Adi Suranto selaku Kabag Ops Polres OKU dan AKP M. Yunus selaku Kasat Intelkam Polres OKU.