Satgas COVID-19 Dumai Sosialisasikan Prokes Jelang Imlek

 

Dumai - Satgas COVID-19 Kota Dumai melakukan sosialisasi protokol kesehatan ke sejumlah klenteng menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2572/2021, Jumat (29/1).

Kegiatan ini dipimpin oleh Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satgas COVID-19 Kota Dumai, Syahrinaldi didampingi Kabid Kesmas Dinkes Shintia Riza, Kabid IKP Diskominfo M Saddam, Kasi Kesling Dinkes Suriani, Kasi Kesga Gizi Dinkes Elcha Sesti.

Sejumlah Klenteng yang dikunjungi dalam kesempatan ini yaitu Klenteng Hok Liong Kiong yang berlokasi di Jalan Kelakap Tujuh, dan Vihara Setia Dewi di Jalan Rambutan.

Selain sosialisasi, Tim Satgas COVID-19 Dumai juga memberikan spanduk dan surat imbauan dari Perhimpunan Tempat Ibadat Tridharma Komisariat Wilayah Kota Dumai. Kemudian dipasang dan ditempelkan di masing-masing tempat ibadah yang berisi tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam menyambut perayaan Imlek 2021.

“Saya berharap agar imbauan ini dapat dipatuhi dalam perayaan Imlek. Merayakan Imlek secara sederhana pada masing-masing tempat ibadat (Klenteng) menerapkan protokol kesehatan yang ketat (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan)," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai Syahrinaldi.

Ia mengatakan, penerapan protokol kesehatan pada perayaan Imlek di Kelenteng diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19.