Bupati Pastikan Seluruh Masyarakat Muara Enim Dapat Pengobatan Gratis

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah mengundang Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Bengkulu, Siti Farida Hanoum beserta jajaran untuk hadir di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Kamis (28/1).

Undangan ini guna meningkatkan kualitas dan pemerataan pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Muara Enim.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Juarsah meminta BPJS Kesehatan agar segera membuka peluang kerja sama dengan ketiga RSUD Pratama di Kabupaten Muara Enim dan memastikan seluruh masyarakat yang telah diasuransikan dapat terlayani.

“Untuk 3 RSUD Pratama Tipe D di Gelumbang, Lubai Ulu dan Semende Darat Laut agar dapat diterima untuk menyelenggarakan layanan berobat dan kesehatan bagi pasien peserta BPJS Kesehatan. Mengingat wilayah Kabupaten Muara Enim yang begitu luas sehingga sangat tidak efisien jika hanya tertumpu pada rumah sakit di ibukota kabupaten," ujar bupati.

Kemudian juga Bupati memastikan agar BPJS Kesehatan dapat menerima klaim berobat seluruh pasien yang telah diasuransikan oleh Pemkab. Muara Enim meskipun sebelumnya pasien tersebut melalui kepesertaan mandiri (non-asuransi Pemkab. Muara Enim) ataupun pernah memiliki tunggakan yang belum terbayarkan.

Menanggapi hal tersebut, Deputi Direksi BPJS Kesehatan merespon baik keinginan Bupati. Dirinya akan mengusahakan segera menjajaki penandatanganan kontrak kerja sama dengan ketiga RSUD Pratama dan menjamin seluruh peserta BPJS Kesehatan yang diasuransikan oleh Pemkab. Muara Enim dapat terlayani.

Tak lupa Deputi Direksi BPJS Kesehatan juga memuji program kesehatan berkeadilan yang dicanangkan Bupati melalui asuransi kesehatan bagi seluruh masyarakat.