Pemkot Madiun dan TNI-Polri Sinergi Perangi COVID-19

Madiun – Pemerintah Kota Madiun bersama jajaran TNI dan Polri terus bersinergi dalam membangun kepatuhan masyarakat untuk memerangi COVID-19.

Hal ini terwujud dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Penanganan COVID-19 di wilayah Korem 081/Dirotsaha Jaya, Minggu (31/1).

Kegiatan yang berlangsung di Stadion Wilis Kota Madiun itu dihadiri oleh Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro, Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho, Dandim 0803 Madiun Letkol Inf Edwin Charles, Kapolres Madiun Kota AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, dan Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono.

‘’Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Dilanjutkan dengan action di lapangan, seperti penyemprotan disinfektan dan pembagian masker akan rutin, terutama di masa PPKM ini,’’ tutur Wali Kota Madiun Maidi

Lebih lanjut, Maidi mengatakan bahwa PPKM tahap pertama telah berjalan maksimal. Meski jumlah pasien positif COVID-19 cukup tinggi, namun mereka merupakan hasil tracing yang dilakukan. Baik oleh Pemkot Madiun maupun mandiri.

Sedangkan pada PPKM tahap II, wali kota akan terus meningkatkan tracing pasien COVID-19. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan kegiatan swab massal bagi kontak erat pasien COVID-19. Sehingga, jejak virus Corona di Kota Pendekar dapat semakin dikendalikan.

‘’Saat ini ruang isolasi sudah siap. Fasilitas juga ditambah. Kemarin sempat tinggi, tapi sekarang ruang isolasi mulai longgar. Tracing kita tingkatkan. Yang sakit segera disembuhkan,’’ imbuhnya.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Madiun Kolonel Inf Waris Ari Nugroho dalam sambutannya mengimbau kepada seluruh anggota untuk menjadi teladan bagi masyarakat, yakni dengan menjaga protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri dan orang-orang terdekat.

Pada kesempatan itu, danrem juga berpesan kepada anggota agar senantiasa semangat dalam menjalankan tugas, terutama, dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat terkait COVID-19. Serta, melakukan tugas-tugas pencegahan lainnya. Seperti penyemprotan disinfektan.

‘’Dalam penanganan COVID-19 imi kami kerahkan seluruh anggota. Kita maksimalkan semua personel yang ada. Tetap semangat dan patuhi protokol kesehatan,’’ tandasnya.