Pemkot Kediri Terus Bagikan Bantuan Sembako Warga Isolasi

Kediri - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Sosial, Sabtu (30/1), kembali menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako untuk warga yang sedang melakukan isolasi akibat COVID-19.

"Ada total 34 paket sembako yang kami bagikan hari ini," ungkap Kepala Dinas Sosial Kota Kediri Triyono Kutut Purwanto, Sabtu, (30/1).

Ia menjelaskan, sejumlah sembako tersebut dibagikan kepada warga yang tengah melakukan isolasi di enam kelurahan. Kelurahan tersebut meliputi Kelurahan Pesantren sebanyak 4 paket, Burengan 10 paket, Tosaren 8 paket, Mojoroto 6 paket, Ketami 4 paket dan Kaliombo 2 paket.

Kutut mengatakan, pasien COVID-19 yang menjalani isolasi di rumah sakit juga tetap menerima bantuan paket sembako.

“Walaupun dirawat di rumah sakit, keluarga yang di rumah juga perlu isolasi mandiri, jadi tetap akan kami berikan bantuan paket sembako,” ungkapnya.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, pihaknya juga tak lupa memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama bagi yang sedang melakukan isolasi mandiri.

"Pemkot Kediri sudah berusaja untuk memenuhi kebutuhan makanan selama isolasi, jadi kami berharap bagi warga yang melakukan isman tetap dirumah saja, tidak perlu kemana-mana," tuturnya.

Menurutnya, hal ini penting untuk dilakukan, guna memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kota Kediri.

"Meski sudah ada vaksin, tapi protokol kesehatan, wajib untuk tetap dilakukan," pungkasnya.