Wabup Tanah Datar Ikuti Penanaman Pohon Hortikultura

Tanah Datar - Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon, Forkopimda Tanah Datar yang difasilitasi Polres Tanah Datar melaksanakan penanaman pohon hortikultura di lingkungan Mapolres setempat, Jumat (10/1).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Kasdim Mayor Inf Munawar, Ketua Pengadilan Negeri Purnomo Hadiyarto, Kejari  Hardijono Sidayat, Anggota DPRD Komisi I Kamrita, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Burnalis, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD Batusangkar, Bhayangkari dan jajaran Polres Tanah Datar.

Kegiatan yang diawali dengan acara "coffee morning" bersama Forkopimda dan tamu undangan dilanjutkan penanaman pohon tanaman hortikultura dengan jenis pohon mangga, jambu, manggis dan durian sebanyak 350 batang pohon yang ditanam di lingkungan mapolres.

Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyebutkan, penanaman pohon dalam rangka peringatan Hari Sejuta Pohon yang jatuh setiap tanggal 10 Januari bertemakan "Tanam Satu Pohon Menanam Sebuah Kebaikan Bagi Generasi Yang Akan Datang".

Sementara itu, Wakil Bupati Zuldafri Darma sampaikan pemerintah daerah apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres Tanah Datar.

"Kita jangan menanam saja, tetapi setelahnya kita juga harus merawatnya dengan baik. Tidak sampai di situ saja, kita juga harus bisa memilih dan memilah tanaman yang akan kita tanam sehingga nantinya memiliki manfaat.