Wabup Tanah Datar Hadiri Yatim Fest 2020

Tanah Datar - Ratusan anak yatim se-Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat mengikuti Anak Yatim Fest 2020 yang diinisiasi Pola Pertolongan Allah Learning Center (PPALC) Cabang Batusangkar, dan dibuka langsung Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, di gedung Maharajo Dirajo Batusangkar, Sabtu (11/1).

Dalam keterangan tertulis, Rabu (15/1), turut hadir pada acara tersebut, Kepala Dinas Sosial dan PPA Yuhardi, Kadis Pol PP dan Damkar Yusnen, Kemenag Tanah Datar, Dinas Pendidikan, Ketua GOW Retri Zuldafri dan pengurus PPALC Batusangkar beserta wali anak yatim.

Ketua PPALC Cabang Batusangkar Olla Anas mengatakan, Yatim Fest 2020 ini pertama digelar di Tanah Datar Batusangkar dengan menghadirkan ratusan anak yatim dari 14 kecamatan se-Tanah Datar.

"Yatim Fest 2020 merupakan wadah untuk para pecinta anak yatim, Insya Allah di sini kami akan menjamu-jamu anak yatim, kemudian kita bahagiakan dengan kegiatan-kegiatan yang baru," kata Olla. 

Pada Yatim fest 2020, anak yatim diberikan motivasi dan santunan berupa bingkisan dan uang.

Sementara itu, Wakil Bupati Zuldafri Darma menyampaikan apresiasi atas kegiatan Yatim Fest 2020. Kegiatan ini mendukung program pemerintahan  daerah serta merupakan kewajiban umat Islam sesuai perintah agama untuk memberikan kepedulian yang tinggi demi meringankan beban sekaligus memotivasi anak yatim.

"Walaupun mereka mempunyai kekurangan, misalnya tidak punya keluarga mereka mempunyai sesuatu yang luar biasa seperti dicontohkan Nabi Muhammad SAW yang juga anak yatim, namun punya kepedulian tinggi terhadap anak yatim," tambahnya.

Wabup berharap anak yatim bisa mendapatkan pemahaman, meski ada kekurangan mereka tetap bisa menjadi luar biasa dengan mendapat dukungan dari lingkungan.

Selain itu, Wabup Zuldafri juga mengharapkan panitia dan orang tua  pendamping untuk selalu memberikan motivasi dan dukungan serta menyayangi anak yatim.