Wabup Pringsewu Pimpin Apel di Puskesmas Gadingrejo

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menjadi pembina apel yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Gading Rejo, Senin (1/2).

Turut hadir dalam apel yakni Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Moudy Ary Nazolla, Camat Gading Rejo Joko Hermanto, Kepala UPT Puskesmas Gading Rejo Sobirin, petugas bhabinkamtibmas, babinsa setempat, serta para tenaga kesehatan dan staf aparatur sipil negara (ASN) di UPT Puskesmas Gading Rejo.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta agar Puskesmas siaga dalam menghadapi penyebaran wabah demam berdarah dengue (DBD) di tengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

"Masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman DBD selama musim penghujan, sebab genangan air dapat menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak, selain pengasapan, tindakan masyarakat harus juga diimbangi dengan menjaga kebersihan untuk mencegah adanya jentik-jentik nyamuk," ujarnya.

Gadingrejo adalah salah satu kecamatan yang kasus penderita DBD terbanyak di Kabupaten Pringsewu, untuk itu Fauzi meminta kepada seluruh jajaran UPT Puskesmas untuk mengajak masyarakat melakukan gotong royong membersihkan lingkungan dan menanam pohon sirih.

Fauzi juga menekankan agar masyarakat senantiasa melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang merupakan tindakan dan kemampuan berperilaku hidup sehat untuk meningkatkan kualitas hidup serta mencegah wabah penyakit DBD di kabupaten pringsewu.

Selesai memimpin apel, wabup Pringsewu melakukan peninjauan ke seluruh ruangan dan fasilitas pelayanan di UPT Puskesmas Gading Rejo serta berdialog dengan pasien dan tenaga kesehatan.