Sekda Kabupaten Pringsewu Buka Kegiatan Khotmil Qur'an

Pringsewu -  Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi membuka sekaligus memimpin kegiatan Khotmil Qur'an sebagai tanda dimulainya Khotmil Qur'an 5.000 khataman di Masjid Darussalam, Komplek Pemda Pringsewu, Senin (1/2).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Ke-12 Kabupaten Pringsewu dan menyongsong Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-48 tingkat Provinsi Lampung.

Kegiatan tersebut turut hadir oleh Kepala Kemenag Kabupaten Pringsewu Ahmad Rifa'i, Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nur Rohmah Sujadi, serta Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rustiyan.

Dalam sambutannya, Sekdakab Heri Iswahyudi mengatakan, dengan dibukanya kegiatan khotmil Qur'an ini diharapkan Pringsewu menjadi kabupaten yang penuh keberkahan dan menjadi kebiasaan semua warga untuk terus membaca Al-Qur'an, karena selain mendatangkan keberkahan juga mendapatkan pahala.

"Direncanakan Khotmil Qur'an ini akan khataman 5.000  kali, namun diharapkan sesampainya pada Hari Ulang Tahun Kabupaten Pringsewu pada 3 April 2021 dapat mencapai 12.000 kali khataman, ujar Heri.