Yayasan Minang Peduli Sumbangkan 500 Mushaf Al Quran di Tanah Datar

Tanah Datar - Dalam rangka perjalanannya Tadabur Quran ke beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, Yayasan Minang Peduli serahkan wakaf 500 mushaf Al Quran untuk rumah-rumah tahfidz yang ada di kabupaten Tanah Datar.

Kedatangan rombongan di Indo Jolito, Sabtu malam (11/1), disambut langsung oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Irwandi dengan didampingi oleh Asisten Ekobang Edi Susanto, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan Kabag Kesra Afrizon.

Ketua Yayasan Minang Peduli Aidil Akhnas menyampaikan bahwa kehadiran Yayasan Minang Peduli di Kabupaten Tanah Datar ini merupakan rangkaian kegiatan perjalanannya melakukan Tadabur Quran selama 4 hari di Sumatera Barat.

Menurutnya, selain di Kabupaten Tanah Datar rombongan juga singgah di beberapa daerah, di antaranya Kota Padang Panjang dan Payakumbuh.

Dia juga menerangkan, dalam perjalanannya kali ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya, penyerahan wakaf Al Quran sebanyak 6.000, shalat tahajud bersama, subuh berjamaah, tausiah dan tafakur alam.

Aidil juga mengharapkan perjalanannya kali ini bersama seluruh pengurus dan anggota yayasan Minang Peduli akan lebih meningkatkan lagi hubungan tali silaturahmi antara yayasan Minang Peduli dengan masyarakat Sumatera Barat.

Sementara itu, Sekda Irwandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua beserta seluruh pengurus dan anggota yayasan Minang Peduli yang telah mewakafkan sebanyak 500 mushaf Al Quran untuk rumah-rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

"Kami berharap wakaf Al Quran ini bisa mendukung upaya pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan impian untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar menjadi Kabupaten Tahfidz, untuk itu atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat kami ucapkan terima kasih," ujar Irwandi.

Sekda Irwandi juga memaparkan, bahwa dalam perjalanannya mewujudkan kabupaten tahfidz, pemerintah telah berupaya agar minimal di setiap jorong memiliki minimal satu rumah tahfidz. Saat ini tercatat sudah ada 172 rumah tahfiz di Kabupaten Tanah Datar.

Di akhir acara silaturahmi antara yayasan Minang Peduli dengan Pemda Tanah Datar juga menggelar tausiah yang disampaikan oleh Ustadz DR. Ahmad Hatta, MA bersama Syech Riyad Diyat.