Bupati Pringsewu Buka "Kick Off" Vaksinasi COVID-19

Pringsewu – Bupati Pringsewu Sujadi secara resmi membuka kegiatan Kick Off Vaksinasi COVID-19 di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pringsewu, Selasa (2/2).

Hadir dalam acara tersebut yakni Bupati, Wakil Bupati, ketua DPRD, Sekdakab, Kapolres, Kajari, Dandim 0424 Tanggamus, Wakil Ketua TP-PKK, ketua PPNI, ketua PCNU, ketua KONI, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menjadi penerima vaksin COVID-19 pertama.

"Alhamdulillah saya sehat, dan sampai saat ini aman. Kepada yang lain pesan saya jangan takut untuk vaksinasi, ternyata setelah saya rasakan untuk sampai saat ini Alhamdulillah belum menemukan ada gejala-gejala lainnya," kata Kapolres.

Dia meyakinkan kepada masyarakat bahwa Pemerintah melakukan vaksinasi pada seluruh rakyatnya untuk memutus atau memerangi pandemi COVID-19.

Hamid mendapatkan Vaksin Sinovac bersama beberapa pejabat lain diantaranya Sekda Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Wakil ketua TP- PKK Rita Irviani, Kepala BPBD Edi Sumber Pamungkas, Ketua PCNU Pringsewu Taufiqurrahman, Ketua PPNI Sobirin, Ketua KONI Dwi pribadi, serta beberapa Pejabat Pemerintah dan tokoh masyarakat lainya.

Sementara itu, Bupati Pringsewu tidak bisa menerima vaksin karena faktor usia, demikian juga ketua DPRD Suherman dan Wakil Bupati Fauzi yang tidak lulus uji screening yang merupakan syarat utama menjadi calon penerima vaksin.

“Saya tidak bisa mendapatkan vaksinasi Karena terganjal masalah usia, namun akan ikut dalam program vaksinasi pada kesempatan yang akan datang jika memenuhi ketentuan," ujar Sujadi.